Chat with us, powered by LiveChat

Indonesia Punya Rekor Bagus Lawan Filipina di Piala AFF U-18

Untuk membuka lebar peluang ke babak empat besar, Timnas Indonesia mencanangkan target tiga poin ketika berjumpa Filipina di laga kedua Piala AFF U-18 2017.

Menghadapi negara yang tidak memiliki catatan istimewa di kompetisi sepak bola level junior Asia Tenggara, skuat Indonesia tidak ingin lengah.

Dalam sejarah kejuaraan regional junior, Indonesia baru sekali bertemu dengan Filipina, tepatnya di edisi kedua Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar dan Vietnam tahun 2003.

Pada pertandingan grup B yang berlangsung di Ho Chi Minh, Indonesia hanya menang tipis berkat gol tunggal Putut Waringin Jati, yang kala itu menjadi topskorer tim Merah Putih dengan torehan tiga gol.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berniat menambah catatan kemenangan Indonesia atas Filipina di Piala AFF U-18Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berniat menambah catatan kemenangan Indonesia atas Filipina di Piala AFF U-18. (Dok. PSSI)

Sayangnya kemenangan atas Filipina gagal mengantarkan Indonesia ke fase gugur, karena kalah bersaing dengan Malaysia dan Vietnam. Indonesia hanya berada di peringkat ketiga dan Filipina menjadi juru kunci.

Kekuatan Filipina pada turnamen AFF U-18 tahun ini sudah dijajal di laga pertama oleh Brunei Darussalam, Selasa (5/9), yang berakhir dengan skor 3-2 untuk Brunei.

 

sumber : CNNINDONESIA

Leave a Comment