Chat with us, powered by LiveChat

Mourinho: Nilai Jual Neymar Buat Coutinho Gagal ke Barcelona

Manajer Manchester United Jose Mourinho menyatakan bahwa nilai transfer yang mengiringi kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain membuat perubahan besar dalam harga jual pemain.

Neymar pergi ke Paris Saint-Germain dengan harga 222 juta euro. Hal itu membuat Neymar resmi jadi pemain termahal dunia dengan nilai dua kali lipat dari rekor sebelumnya yang dipegang oleh Paul Pogba.

Mourinho menyatakan uang dalam jumlah besar yang mengiringi kepergian Neymar membuat perubahan besar dalam nilai jual pemain.

Mourinho pun menyoroti kegagalan Barcelona mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool. The Reds menolak menjual Coutinho dan pada akhir masa bursa transfer mematok harga 200 juta euro yang tak disanggupi Barcelona.

“Bila saja transfer termahal masih dipegang oleh Paul Pogba, maka saya rasa Philippe Coutinho saat ini sudah ada di Barcelona dengan nilai transfer 101 juta euro.”

“Neymar benar-benar mengubah segalanya,” tutur Mourinho kepada Times, seperti dikutip dari Marca.

Kepergian Neymar ke PSG membuat nilai jual pemain berubah drastis.Kepergian Neymar ke PSG membuat nilai jual pemain berubah drastis. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Mourinho pun menyiratkan keberuntungan Manchester United mendapatkan Romelu Lukaku dan Nemanja Matic dalam waktu cepat, tak perlu menunggu hari terakhir bursa transfer.

“Saya rasa harga Lukaku pada 31 Agustus akan menjadi 150 juta poundsterling dan Matic mungkin ada di kisaran 60-70 juta poundsterling,” kata The Special One.

Setelah Neymar pindah ke PSG memang ada sejumlah transfer dengan nilai besar. Salah satunya adalah kepindahan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund ke Barcelona dengan harga 105 juta euro.

 

sumber : CNNINDONESIA

 

Leave a Comment