Chat with us, powered by LiveChat

Vinales Rasakan Perbedaan Besar Saat Ditinggal Rossi

Tim Movistar Yamaha tidak akan diperkuat Valentino Rossi pada GP San Marino, 8-10 September 2017. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengalami cedera patah tulang kaki sehingga harus istirahat total hingga beberapa hari ke depan.

Tanpa Rossi, Yamaha hanya mengandalkan Maverick Vinales di Sirkuit Misano, San Marino. Kehilangan Rossi tentunya memberikan dampak besar sebab seri kali ini digelar di kampung halaman sang pembalap.

“Sangat disayangkan kami tiba di Misano tanpa keberadaan rekan satu tim, Valentino Rossi. Saya tahu balapan ini sangat spesial untuknya sebab Misano merupakan rumahnya dan suasana di sana tidak akan sama jika dia tidak ada,” ucap Vinales yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Saya harap dia cepat pulih dan segera kembali. Sebab kami (tim Yamaha) sudah bekerja secara benar lagi. Kami bahkan lebih termovitasi setelah meraih podium di Sirkuit Silverstone (dua pekan lalu). Saya sendiri memiliki perasaan bagus saat mengendari Yamaha YZR-M1 bahkan sama seperti awal musim ini. Saya lebih tenang dan jadi memungkinkan untuk fokus meraih poin di setiap perlombaan,” jelasnya.

Selain Vinales, penyesalan juga diungkapkan Massimo Meregalli. Direktur Tim Movistar Yamaha tersebut berharap Rossi cepat sembuh dari cederanya.

“Sebelumnya Maverick dan seluruh tim sangat yakin menatap putaran berikutnya. Namun kecelakaan Vale menimbulkan ‘awan abu-abu’ dalam momen ini. Kami akan merindukan dia. Kami berharap yang terbaik agar dia bisa kembali secepatnya,” ucap Meregalli.

Yamaha tidak akan menunjuk pembalap lain untuk menggantikan peran Rossi. Tapi untuk mengobati kekecewaan fans, pihak Yamaha akan meletakkan motor milik Rossi di garasi tim di Sirkuit Misano.

 

sumber : SINDONEWS.COM

Leave a Comment